Sarana dan Prasarana


Pengembangan Sarana dan Prasarana yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Makassar dari tahun-ke tahun mengalami kemajuan yang pesat hal ini dilakukan untuk memenuhi tuntutan dan perkembangan zaman di bidang Pendidikan Tinggi. Perkembangan kemajuan teknologi yang pesat secara tidak langsung berimplikasi pada tuntutan pemenuhan sarana prasarana terhadap pelaksanaan dan penyelenggaraan catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah.


Badan Pelaksana Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Makassar bertanggungjawab penuh dalam hal pengembangan sarana prasarana dengan mengatur, mengelola anggaran pengadaan sarana prasarana bersama rektor melalui mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan di dalam statuta dan RIP Universitas Muhammadiyah Makassar. Semua dokumen yang berkaitan dengan sarana dan prasarana Universitas Muhammadiyah Makassar dicatat dan diinventarisasi oleh BPH Universitas Muhammadiyah Makassar. Tujuan dari pengembangan sarana dan prasarana yang tertuang di dalam statuta Universitas Muhammadiyah Makassar Pasal 57 yaitu.

  1. Pengembangan sarana dan prasarana diarahkan untuk mendukung kelancaran dalam penyelenggaraan dan peningkatan kualitas akademik.
  2. Pengelolaan sarana dan prasarana dilakukan dengan optimal, efektif, dan efisien oleh kepala unit kerja di bawah Koordinasi Direktorat SDK.
  3. Pengadaan dan pengelolaan sarana dan prasarana dilakukan sesuai dengan prosedur dan mekanisme sebagaimana diatur dalam keputusan bersama Rektor dan BPH

Detail Prasarana-Sarana yang dimiliki Unismuh Makassar klik...