Unismuh Makassar akan Dipadati Ribuan Pendekar dan Kader Tapak Suci

Tanggal 22 s.d. 24 Februari 2018, insya Allah, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan kembali menjadi icon perhelatan akbar Pimpinan Pusat Muhammadiyah oleh salah satu Ortomnya, yakni akan menjadi tuan rumah perhelatan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah.


Kegiatan ini, diprediksi akan dihadiri para Pendekar dan Kader Tapak Suci dari 34 provinsi se-Indonesia dengan rincian tiga utusan perwakilan Setiap wilayah dari 304 pengurus daerah se-Indonesia, demikian ungkap Ketua Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Putera Muhammadiyah Provinsi Sulawesi selatan, Dr H Muhammad Ramli Haba didampingi Ketua Panitia Daerah Muktamar XV Tapak Suci Dr Imam Suyudi di Mini Hall FKIP Unismuh Makassar, Selasa (13/2/2018).


Imam Suyudi, dalam penjelasannya mengatakan bahwa: Panitia daerah telah merampungkan secara tehnis persiapan menyambut kedatangan ribuan peserta, bukan hanya peserta tetapi juga penggembira yang akan turut meramaikan acara Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah itu, ungkapnya.


Suyudi, menambahkan bahwa Panitia telah memesan ratusan kamar hotel yang berlokasi di sekitar Unismuh Makassar yang menjadi pusat kegiatan Muktamar. Dan, Muktamar kali ini mengusung tema: Revitalisasi Perguruan Menuju Tapak Suci Yang Berkeunggulan. Adapun, Sidang Tanwirnya akan dilaksanakan Kamis, 22 Februari, di Gedung Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah ke-47 Unismuh Makassar.



Sidang Tanwir

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sulsel, Dr H Muhammad Ramli Haba, SH,MH, dalam penjelasannya mengungkapkan bahwa Peserta tanwir adalah para ketua-ketua Pimpinan Wilayah dari 34 provinsi. Masing-masing wilayah dihadiri 3 orang atau sekitar 102 orang, ditambah para Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah.


Sidang Tanwir akan memilih sebanyak 27 orang sebagai rekomendasi Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Dari 27 orang yang terplih ini akan direkomendasi untuk dipilih oleh peserta Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang jumlahnya seribuan orang. Mereka akan memilih pengurus sekaligus Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah periode 2018-2023.



Akomodasi dan Transportasi

Menyukseskan kegiatan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini, Panitia telah menyiapkan 600 kamar hotel bagi peserta yang akan datang dari seluruh pelosok Indonesia. Untuk Pimpinan Pusat, penginapannya diupayakan di Hotel Unismuh Makassar, Menara Iqra. Sementara, sarana transportasi (mobil bus) jemput peserta telah disiapkan lima unit bus di Bandara Internasional Sultan Hasandudin, dan sebanyak 35 unit mobil lainya telah disiapkan pula untuk melayani peserta selama pelaksanaan MUktamar berlangsung, demikian disampaikan Koordinator Seksi Akomodasi dan Transportasi Pantia Daerah Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammaidyah 2018, Darman Dahlan. (Arfan)



Keterangan Gambar:
Ketua Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Putera Muhammadiyah Provinsi Sulsel, Dr H Muhammad Ramli Haba didampingi Ketua Panitia Daerah Muktamar XV Tapak Suci Dr Imam Suyudi di FKIP Unismuh Makassar, Selasa (13/2/2018).