9 PT Persyarikatan Muhammadiyah Ramaikan Sulawesi Education and Techno Expo 2018

Unismuh Makassar ikut meriahkan Sulawesi Education dan Techno Expo 2018 dengan-selain memperkenalkan program-program studi yang dibina, juga menampilkan berbagai atraksi tari kesenian, dan lebih menarik lagi, juga memperkenalkan budidaya tanaman hidroponik, yang dalam hal ini tidak didapati pada stand peserta lainnya.


Unismuh Makassar kali ini benar-benar tampil beda. Penampilan yang berbeda inilah membuat stand Unismuh Makassar pada acara Sulawesi Education and Techno Expo 2018 ini banyak dilirik pengunjung, bahkan menjadi kunjungan pertama Bapak Asisten III Pemprov Sulsel, Dr H Ruslan Abu dan Sekpel Kopertis IX Sulawesi, Dr Hawignyo MM., serta Ketua APTISI.


Sekitar, 131 Perguruan Tinggi hadiri Sulawesi Education and Techno Expo 2018 ini
, ungkap Dr Hawignyo MM. pada acara Pembukaan yang digelar di Celebes Convention Center (CCC), 6-8 Februari 2018.


Menurut Hawignyo, pameran pendidikan yang digelar ini merupakan sinergi efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas. Persaingan antar Perguruan Tinggi (PT) yang kini masih terbuka luas, menantang setiap PT untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan program studi yang bermutu.


Lebih jauh Hawignyo mengungkapkan, bahwa kehadiran perguruan tinggi di Sulawesi dan luar Sulawesi dalam ajang promosi ini akan memberikan inspirasi dan wawasan kepada masyarakat. Kami mengharapkan agar siswa SMA/ SMK secara aktif mengikuti kegiatan ini, dan dapat memanfaatkan momentum ini untuk membekali keingintahuannya dalam memilih pendidikan yang diinginkan, ujarnya.


Acara tahunan Kopertis IX ini mengusung tema: Siap Menghadapi Era Disruption Innovationakan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 6-8 Februari, dan Unismuh Makassar terkesan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Selain menjadikan momen ini sebagai wadah mensosialisasikan produk Unismuh kepada pelajar SMA/SMK sederajat secara maksimal, juga memperkenalkan budidaya tanaman hidroponik. Tanaman ini adalah budiddaya menanam seperti: kangkung, sawi, dan lainnya-lainnya dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutirisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada tanaman hidroponik ini lebih sedikit dibandingkan dengan budidaya tanaman dengan tanah.


Pejabat Unismuh Makassar yang hadir dalam acara pembukaan Sulawesi Education and Techno Expo 2018 ini, tampak Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim, Ketua BPH, Dr Ir HM Syaiful Saleh, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, Direktur Humas Dr H Mahmud Nuhung, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr Lukman Hakim, dan sejumlah dekan.


Acara Sulawesi Education and Techno Expo 2018 kali ini-juga diikuti 9 perguruan tinggi dalam persyarikatan Muhammadiyah, seperti Unismuh Buton, Unismuh Bulukumba, Unismuh Parepare, STISIP Muhammadiyah Rappang, STKIP MUhammadiyah Enrekang, STKIP Muhammadiyah Bone,STKIP Muhammadiyah Barru, STISIP-STIP Muhammadiyah Sinjai dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.(arfan)