Unismuh Makassar Menempati 4 Stand dalam Kegiatan Sulawesi Education dan Techno Expo 2018

Sulawesi Education dan Techno Expo 2018, adalah agenda tahunan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi KOPERTIS IX yang kegiatannya dikemas dalam bentuk Pameran, Festival dan Budaya serta mobilisasi pelajar. Kegiatan ini, selain diharapkan dapat menjadi wadah efektif bagi Perguruan Tinggi untuk penyebaran Inforiasi berbagai program studi-nya kepada masyarakat luas terutama kepada siswa SMA, SMK, dan sederajat juga sebagai upaya untuk menjaring calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Lebih menarik lagi, Perguruan Tinggi dapat memanfaatkan Sulawesi Education dan Techno Expo 2018 sebagai wahana tatap muka dan interaksi langsung antara pengunjung.


Melihat moment ini, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk turut andil dalam kegiatan yang diprakarsai Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IX di Celebes Convention Center Makassar, 6 s.d. 8 Februari 2018.


Keterangan yang dirilis dari Humas Unismuh Makassar, menyatakan bahwa moment ini adalah moment efektif dan sangat strategis sebagi wadah untuk mempromosikan produk–produk kampus selama kegiatan berlangsung. Oleh karenanya, dalam acara technical meeting yang dibuka oleh Kasi Sistem Informasi Kopertis IX, Dra Hj Ratna mewakili koordinator, di Auditorium Ridwan Saleh Mattayang Kopertis IX, Jl Bung, Jumat 2 Februari 2018, dinyataakan bahwa Unismuh Makassar akan menempati empat stand dalam kegiatan Sulawesi Education dan Techno Expo 2018 tersebut.


Diharapkan Pameran dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi ke 11-2018 ini bisa membawa manfaat bagi peserta pameran. Karenanya, selama kegiatan berlangsung masing-masing perguruan tinggi dapat memperkenalkan produk perguruan tingginya masing-masing
, harap Ratna, yang juga selaku Kasi Sistem Informasi Kopertis IX ini saat membuka acara technical meeting.


Dalam kesempatan yang sama Direktur MicePro, Afrian yang juga adalah organized dari kegiatan ini, menyampaikan bahwa peserta pameran pendidikan ini diikuti 103 perguruan tinggi negeri dan swasta. Ia juga mengatakan bahwa dalam acara pameran pendidikan kali ini, juga dirangkaikan dengan festival pelajar se Sulsel, yang diikuti oleh pelajar dari sekolah menengah atas (SMA) se Sulsel. Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat terutama didalam mengedukasi pelajar sekaligus memberikan informasi tentang produk perguruan tinggi, ujar Afrian. (arfan)



Keterangan Gambar:
Kepala Seksi Sistem Informasi Kopertis IX, Dra Hj Ratna (kedua kiri) didampingi Afrian dalam acara technical meeting Sulawesi Education dan Techno Expo 2018, Jumat, 2 Februari 2018.