PGSD selalu yang pertama

Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar selalu menjadi yang pertama di kawasan timur Indonesia.

Ketika dibuka pertama kali belasan tahun silam, program studi Diploma Dua (D2) PGSD Unismuh adalah D2 PGSD pertama yang dikelola perguruan tinggi swasta (PTS) di kawasan timur Indonesia.


Saat dibuka program Sarjana (S1) PGSD, maka Unismuh Makassar kembali menjadi perguruan tinggi pertama di kawasan timur Indonesia yang diberi kepercayaan membuka dan mengelola program studi S1 PGSD.


Tahun lalu, Unismuh Makassar juga tercatat sebagai perguruan tinggi pertama di kawasan timur Indonesia yang diberi kepercayaan membuka dan mengelola program studi Magister atau S2 Pendidikan Dasar. Itu berarti PGSD Unismuh Makassar selalu menjadi yang pertama di kawasan timur Indonesia
, tutur Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim.


Hal itu dikemukakan pada pembukaan Kuliah Perdana Program Studi S2 Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana Unismuh Makassar, di Lantai 12 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 05 Agustus 2017.


Seusai seremoni acara pembukaan, Rahman Rahim membawakan kuliah umum dengan judul: Manajemen Diri, Manajemen Waktu, dan Keuangan: Kiat Sukses Mahasiswa Pascasarjana.


Dalam kuliah umumnya, Rahman Rahim mengatakan, sukses cepat tercapai bila kita fokus pada apa yang kita inginkan, bukan kepada hal-hal yang kita takuti, serta mengingatkan bahwa tidak ada perjuangan tanpa rintangan.


Manfaat dalam manajemen diri yaitu kita dapat menghargai waktu, hidup akan terkontrol, dan kita akan memiliki pandangan hidup yang luas. Sedangkan kiat manajemen diri antara lain menata kebiasaan setiap hari dengan baik, tetapkan tujuan secara berkala, serta perbaiki diri setiap hari
, papar Rahman.


Ketua Prodi S2 Pendidikan Dasar PPs Unismuh Makassar, Sulfasyah PhD, mengatakan, mahasiswa baru angkatan kedua S2 PGSD tahun akdemik 2017/2018 sebanyak 70 orang, sedangkan mahasiswa angkatan pertama sebanyak 49 orang.


Pembukaan kuliah perdana dihadiri Direktur Program Pascasarjana (PPs) Unismuh Prof Ide Said, Sekretaris PPs Unismuh Dr Darwis Muhdina, Asdir I PPs Unismuh Dr Andi Jam’an, Asdir II Dr Muhlis Madani, serta sejumlah dosen dan puluhan mahasiswa baru S2 Pendidikan Dasar. (win/nas/hh/ar)



Keterangan gambar:
KULIAH PERDANA. Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (paling kanan), didampingi Direktur PPs Unismuh Prof Ide Said (kedua dari kanan), Sekretaris PPs Unismuh Dr Darwis Muhdina (kedua dari kiri), serta Ketua Prodi S2 Pendidikan Dasar, Sulfasyah PhD, memberikan sambutan pada acara Kuliah Perdana Mahasiswa Angkatan Kedua S2 Pendidikan Dasar PPs Unismuh Makassar, di Lantai 12 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 05 Agustus 2017. (Foto: Asnawin)

Berita Populer


Orang Bugis-Makassar Punya Modal Sosial Hadapi MEA
18:38 WITA, 17 Oktober 2017
dibaca 55 kali

Prodi Bahasa Inggris Unismuh Songsong Akreditasi A
14:43 WITA, 17 Oktober 2017
dibaca 84 kali

Unismuh Tawarkan Kerjasama LPCR Muhammadiyah
16:01 WITA, 09 Oktober 2017
dibaca 81 kali




Unismuh Bangun Masjid Besar Tiga Lantai
10:48 WITA, 27 September 2017
dibaca 224 kali

Mempersiapkan Generasi Emas 2045
17:00 WITA, 25 September 2017
dibaca 187 kali

Pengelolaan Keuangan Negara untuk Kesejahteraan Rakyat
15:26 WITA, 18 September 2017
dibaca 223 kali

KBRI Inggris Tanggung Biaya Penelitian Dosen Unismuh
10:02 WITA, 15 September 2017
dibaca 300 kali