Prodi Matematika Reakreditasi B

Program studi (Prodi) Pendidikan Matematika telah menjalani penilaian untuk re-akreditasi B dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Senin, 15 Mei 2017. Tim akreditasi yang melakukan visitasi yaitu Prof Sri Wahyuni (Universitas Gadjah Mada/UGM Yogyakarta) dan Prof Ahmad Fauzan (Universitas Negeri Padang/UNP).


Setelah melakukan visitasi dengan memeriksa borang, kedua asesor mengatakan, banyak hal yang perlu atau harus dilakukan oleh pengelola Prodi Pendidikan Matematika dan juga banyak potensi untuk penambahan nilai atau poin tetapi tidak dimasukkan dalam borang.


Atas penilaian yang disampaikan tim asesor, Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim mengatakan pihaknya akan berupaya mengikuti petunjuk yang telah disampaikan untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang ada.


Komentar ibu dan bapak (tim asesor, red) semua baik, sangat membantu dan sangat membimbing kita. Ternyata masih banyak yang harus dilakukan
, kata Rahman Rahim, setelah mendengarkan komentar dan penjelasan tim asesor, di Mini Hall FKIP Unismuh Makassar, Senin malam, 15 Mei 2017.


Penjelasan hasil penilaian tim asesor dihadiri Guru Besar Pendidikan Matematika Unismuh Prof Irwan Akib, Dekan FKIP Erwin Akib PhD, Ketua Prodi Pendidikan Matematika Mukhlis SPd MPd, serta sejumlah dosen FKIP Unismuh.


Pada Senin pagi, 15 Mei 2017, kedua asesor tersebut disambut secara resmi oleh rektor didampingi Wakil Rektor I Rahim Nanda, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr Lukman Hakim, Dekan FKIP Dr Erwin Akib, Direktur AKSI Arfah Basha, Direktur Humas dan Publikasi Dr Mahmud Nuhung, serta sejumlah dosen.


Erwin Akib, mengatakan, salah satu yang dilakukan fakultas dalam peningkatan kompetensi, di antaranya mengikut dosen dalam kegiatan workshop, baik yang dilaksanakan oleh Unismuh maupun lembaga lain.


Kegiatan lainnya adalah mahasiswa dimagangkan di sekolah selama beberapa bulan
, kata Erwin. (nas/win/hh/ar)



Keterangan gambar:
VISITASI. Tim asesor BAN-PT, Prof Sri Wahyuni (kelima dari kiri) dan Prof Ahmad Fauzan (keempat dari kanan) foto bersama Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (ketiga dari kiri), Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib PhD (paling kanan), Guru Besar Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Dr Irwan Akib (kedua dari kiri), Ketua Prodi Pendidikan Matematika Mukhlis SPd MPd (keempat dari kiri), di Mini Hall FKIP Unismuh Makassar, Senin malam, 15 Mei 2017. (Foto: Nursalam)

Berita Populer


Orang Bugis-Makassar Punya Modal Sosial Hadapi MEA
18:38 WITA, 17 Oktober 2017
dibaca 55 kali

Prodi Bahasa Inggris Unismuh Songsong Akreditasi A
14:43 WITA, 17 Oktober 2017
dibaca 84 kali

Unismuh Tawarkan Kerjasama LPCR Muhammadiyah
16:01 WITA, 09 Oktober 2017
dibaca 82 kali




Unismuh Bangun Masjid Besar Tiga Lantai
10:48 WITA, 27 September 2017
dibaca 225 kali

Mempersiapkan Generasi Emas 2045
17:00 WITA, 25 September 2017
dibaca 188 kali

Pengelolaan Keuangan Negara untuk Kesejahteraan Rakyat
15:26 WITA, 18 September 2017
dibaca 224 kali

KBRI Inggris Tanggung Biaya Penelitian Dosen Unismuh
10:02 WITA, 15 September 2017
dibaca 301 kali